Minggu, 26 April 2015

Memindahkan aplikasi android ke sd card dengan pc

Kalian memiliki kendala dlm ukuran perangkat gadget yg hanya mempunyai ukuran kapasitas memory internal yg kecil? pasti karna tersebut apabila kalian melihat aplikasi atau game yg mau dicoba selalu berfikir terlebih dahulu sebelum menginstal. seperti takut memory internal tidak tercukupi & lain-lain. namun, jika kita ingin memindahkan aplikasi dan game ke memory sdcard dpt dilakukan. namun, apabila memakai pemindah aplikasi & game dari perangkat hanya beberapa yg bisa di pindahkan. Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card.

Memindahkan aplikasi Android ke SD Card, caranya memindahkannya yaitu masuk ke opsi settings => application => manage application, kalian pilih aplikasi atau game mana yg ingin dipindahkan. jika sudah kalian pilih, move to sdcard maka akan berpindah aplikasi atau game yang kalian pilih itu ke sdcard. akn tetapi, cara ini hanya bisa dilakukan utk beberapa aplikasi & game saja. ngga semua bisa dipindahkan.




Aplikasi Android ke SD Card, semua aplikasi yang tak dpt dipindahkan tersebut biasanya tdk adanya hak akses dari perangkat utk memasukkan data baru ke sdcard, oleh lantaran tersebut gak dapat dilakukan pemindahan dgn menggunakan bawaan perangkat. akan tetapi, ada cara yang bisa kalian lakukan utk memindahkan semua aplikasi & game tanpa terkecuali. sampai aplikasi bawaan perangkat seperti google maps, chrome dan lain-lain dapat jg kalian pindahkan. disini kami menggunakan aplikasi Link2SD.

Bagaimana caranya memindahkan aplikasi menggunakan aplikasi link2sd? sebelum itu kalian unduh dahulu aplikasinya melalui google play atau disini. dan perangkat kalian harus terlebih dahulu di root, karna aplikais ini membutuhkan hak akses untuk pemindahan semua aplikasi serta game kalian. jika sudah, berikut langkah utk memindahkan aplikasi dan game menggunakan link2sd.

1. Unduh & install aplikasi link2sd di perangkat android kalian. ingat, perangkat pertama mesti sudah di root terlebih dahulu.

2. Jalankan link2sd, karena kalian pertama kali menggunakan link2sd akan keluar pop up menu dari aplikasi SuperSU. kalian pilih saja allow.

3. Kemudian kalian pilih aplikasi atau game yg kepingin di pindahkan. contohnya aplikasi yang ngga dpt dipindahkan menggunakan opsi bawaan perangkat diatas (tidak ada tombol move to sdcard).

4. Namun, pada aplikasi link2sd akan ada opsi move to sdcard. sesaat kalian memilih move to sdcard, akn ada peringatan warning. can break some apps if there are not mean to be moved to the sdcard (such as widget). arti peringatan itu ialah, jika aplikasi dipindah ke sdcard ada kemungkinan menyebabkan aplikasi tersebut rusak atau tidak dapat digunakan. contoh aplikasi yg tidak dapat di pindah ke sdcard adalah aplikasi widgets.

5. Kalian hiraukan saja peringatan tersebut, selanjutnya kalian klik ok untuk melanjutkan atau cancel utk batal.

6. Selesai, kini aplikasi & game yg kalian pindahkan sudah masuk ke sdcard.

Mudah bukan caranya, akn tapi kalian mesti melakukan root terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi link2sd. utk cek keberhasilan memindahkan semua yang kalian pindahkan, pada keterangan aplikasi tertulis on sdcard. itu menunjukkan semua yg kalian pindahkan telah masuk ke dalam sdcard. sekian artikel hari ini tentang Cara Mudah/Cepat Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke SDCard. semoga bisa berguna & bermanfaat untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda